Senin, 25 Juli 2011

CARA-CARA MERAWAT LAPTOP TOSHIBA


Feb 24, 2011 by Eko Supriyanto Under Tips & Trik - 12 Comments  
Cara Mengatasi Adaptor Laptop Berkedip ImageAdaptor laptop adalah salah satu komponen penting dari laptop. Tanpa adaptor ini, laptop tidak akan bisa digunakan, karena tidak ada sumber tegangannya. Adaptor  laptop ini banyak juga yang mengalami masalah, di antaranya adalah berkedipnya lampu adaptor ketika digunakan untuk mengisi batery laptop.
Jika anda mengalami lampu adaptor anda berkedip, kemungkinan besar sudah terjadi kerusakan pada adaptor anda. Dan saran kami, jangan gunakan sementara adaptor laptop maupun laptop anda sebelum ketahuan secara pasti kerusakan yang terjadi. Continue reading »
Feb 18, 2011 by Eko Supriyanto Under Tips & Trik - 19 Comments  
Cara Merawat LCD Laptop Agar Awet dan Tahan Lama ImageLCD Laptop adalah salah satu komponen laptop yang cukup mahal harganya apabila terjadi penggantian akibat rusak. Rusaknya LCD laptop ini memang disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena faktor bawaan dari pabrik ataupun faktor manusia yang menggunakannya yaitu di perlakuan dan cara merawat LCD laptop itu sendiri.
Permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna laptop antara lain adalah LCD dengan tampilan bergaris, tampilan bergetar , warna kurang tajam, dan missing color. Permasalahan ini banyak dialami oleh LCD yang masih menggunakan inverter atau neon sebagai backlightnya. dan sebagian besar kerusakan LCD susah ditangani kecuali dengan penggantian. Continue reading »
Mar 17, 2011 by Yusuf Adiwiyarso Under Tips & Trik - 197 Comments  
Bagi Anda pengguna laptop dengan sistem operasi Windows 7, cepat atau lambat Anda pasti akan mendapatkan notifikasi “consider replacing your battery” disertai dengan munculnya tanda silang merah di ikon baterai yang ada di system tray. Notifikasi yang muncul ketika Windows 7 “menganggap” baterai laptop Anda sudah saatnya diganti.
Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 
Image
Perlu diketahui bahwa notifikasi ini muncul ketika Windows 7 mendeteksi bahwa kapasitas baterai laptop Anda sudah kurang dari 40% kapasitas seharusnya, dan karenanya sudah selayaknya diganti. Namun demikian, sudah banyak laporan dari pengguna Windows 7 di berbagai pelosok dunia yang menyatakan bahwa kadangkala Windows 7 salah dalam mendeteksi kapasitas baterai laptop. Bahkan pernah ada seorang pengguna yang sudah mengganti baterai laptopnya dengan yang baru namun masih tetap mendapatkan notifikasi ini. Continue reading »
Jun 25, 2010 by FastNCheap Under Computer Stuff - 32 Comments  
Toshiba Satellite A505 S6005, Notebook Besar & Tangguh! ImageBesar dan tangguh, dua kata yang keluar dari kami saat kami mencoba me-review Toshiba Satellite A505-S6005 ini. Seperti kebanyakan produk toshiba yang lain, warna hitam mengkilap masih menjadi ciri khas dari notebook ini.
Seperti yang kami katakan diawal, notebook ini cukup besar bila dibandingkan dengan notebook yang lain. Layar selebar 16 inch yang mengusung teknologi TruBrite dengan resolusi maksimum 1366×768 pixel plus dukungan penuh terhadap High Definition Video (HDv) film 720p yang memungkinkan anda untuk melihat film dengan kualitas yang lebih tajam.
Bentuknya yang tebal dan berat mencapai 4.25 kg membuat toshiba notebook ini tidak cocok untuk anda yang punya mobilitas tinggi karena akan merepotkan bila anda membawanya kemana-mana dan sedikit menjadi beban jika anda menempatkannya di bagasi mobil anda. Melihat kondisi tersebut, sepertinya notebook toshiba ini dibuat untuk menggantikan perangkat desktop PC anda yang masih memungkinkan untuk dipindah jika diperlukan. Continue reading »
Jun 15, 2010 by FastNCheap Under Computer Stuff - 15 Comments  
Toshiba Satellite T135 S1309, Notebook Ramping Kualitas Terjamin! 
ImageSatu lagi produk dari Toshiba, Satellite T135-S1309 Black yang dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dimiliki terutama bagi anda yang punya mobilitas tinggi dan mengutamakan efektifitas kerja. Didesign dengan warna hitam mengkilap, notebook ini memiliki design yang ramping dan bobot yang ringan yang akan memudahkan anda untuk membawanya kemanapun anda bepergian.
Dibundle dengan dengan sistem operasi Windows 7 Home Premium didalamnya, anda tidak perlu lagi untuk menyewa jasa pihak ketiga guna menambahkan system ke dalam notebook ini. Hal ini akan menghemat waktu dan budget yang anda miliki untuk segera memanfaatkan sebuah notebook.
Selain windows 7, pada notebook ini juga telah terinstall aplikasi Microsoft Office 2007 versi trial yang dapat anda gunakan selama 60 hari. Setelah itu, anda harus membeli lisensinya ke microsoft untuk mendapatkan versi penuh. Kabar gembiranya, jika anda enggan untuk membeli lisensi aplikasi office 2007 dari microsoft, anda dapat menggunakan aplikasi office gratis seperti Open Office. Untuk menginstall aplikasi Open Office di notebook, tidak perlu susah-susah mencari atau mendownloadnya dari internet karena pada paket pembelian Toshiba Satellite T135-S1309 ini disertakan sebuah DVD Edupac System yang didalamnya berisi berbagai macam aplikasi gratis yang salah satunya adalah aplikasi Open Office versi 2.4. Continue reading »
Mar 1, 2011 by Eko Supriyanto Under Tips & Trik - 44 Comments  
Menganalisa Kerusakan Laptop ImageMenganalisa kerusakan laptop membutuhkan kejelian dan kesabaran. Jangan terburu-buru memutuskan sebelum melakukan cek secara keseluruhan kondisi laptop anda. Berikut ini adalah beberapa permasalahan laptop yang sering terjadi :
Mati atau Power Failure
Untuk kasus mati yang perlu anda cek pertama kali adalah batery laptop anda.  Kemungkinan batery laptop anda habis total. Coba lakukan pengisian dan tunggu kira-kira 1/2 jam. Penyebab lain adalah adaptor laptop yang tidak berfungsi. Anda dapat cek dengan lampu indikator carger di laptop menyala ketika laptop di kasih adaptor. Jika lampu indikator tidak nyala, ada kemungkinan adaptor yang rusak ataupun konektor power boardyang rusak atau board laptopnya yang rusak. Kemungkinan lain board laptop mati total sehingga menyebabkan laptop mati total sama sekali. Continue reading »
Di artikel sebelumnya tentang “consider replacing your battery”, saya sudah berbagi mengenai pengalaman saya dalam menangani masalah tersebut. Gara-gara kejadian itu, saya jadi rajin mencari informasi mengenai baterai dengan harapan bisa menemukan kiat supaya baterai saya yang sudah menunjukkan tanda-tanda “penuaan” itu bisa awet dan tahan lama. Nah, di artikel ini saya ingin berbagi mengenai tips supaya baterai laptop menjadi awet dan tahan lama.
Cara Memperpanjang Umur Baterai Laptop (Lithium ion) Image
Pertama, perlu diketahui bahwa baterai yang bisa di-charge (rechargeable battery) itu ada beberapa tipe. Yang sering digunakan untuk barang elektronik umum biasanya adalah Nickel based (NiCd) dan Lithium based (Lithium-ion).  Untuk laptop, saat ini hampir bisa dipastikan semuanya menggunakan jenis Lithium-ion. Selain karena mampu menyimpan daya lebih besar, baterai Lithium-ion juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan baterai NiCd yang sangat beracun.
Apr 15, 2010 by Fikri Under Computer Stuff - 96 Comments  
Notebook Toshiba Satellite M505 S4972 ImageToshiba Satellite M505-S4972, produk yang satu ini menawarkan berbagai fitur yang menarik dan menyenangkan dengan harga yang wajar. Bagi anda dengan tingkat mobilitas yang tinggi dapat mencoba menggunakan NoteBook yang satu ini guna meningkatkan produktifitas kerja dan karya-karya yang ingin anda hasilkan.
Dengan design yang elegan yang dihadirkan oleh Toshiba seri Satellite M505, Notebook yang menggunakan display monitor berukuran 13,5 inch dan mendukung tampilan diagonal wide screen 14″ dan resolusi maksimum 1366×768 pixel sangat cocok untuk mengedepankan kualitas gambar yang tajam. Continue reading »

1 komentar:

  1. imfonya sangat bagus, alhamdulilah sekarang saya udah mengerti dan mudah-mudah bisa melaksanakan tips-tips tersebut.

    BalasHapus